Background

Kantor Google Di INDONESIA

    Kabar gembira bagi pecinta google, server searching terbesar dan hampir dipakai semua lapisan masyarakat di dunia akan membuka pusat data di Asia, termasuk di Indonesia !! seperti yang diinformasikan oleh okezone.com, berikut Informasinya :

CALIFORNIA – Google berencana membuka pusat data (data center) di Asia pada tahun depan. Sebelumnya perusahaan mesin pencarian itu telah membangun data center di Amerika Serikat, Finlandia, dan baru-baru ini Google tengah mengerjakan proyek yang sama di Chili.
      Google tengah bersiap untuk membuka data center pertama di Amerika Latin dengan basis di Chile. Fasilitas yang dibangun dengan menghabiskan biaya USD150 juta akan dibangun dekat ibu kota negara Santiago dan diperkirakan rampung akhir 2013. Demikian dilansir dari Digitalspy, Sabtu (8/9/2012).
     Google menjelaskan, memilih memperluas ke wilayah Amerika Selatan karena melihat perkembangan teknologi dan tenaga terampil di wilayah tersebut.
“Chili… Menumbuhkan suasana inovasi, dalam beberapa tahun terakhir telah mengembangkan program-program yang mendorong pertumbuhan internet,” demikian pernyataan Google.
“Sama seperti fasilitas data center kami, kami memilih Quilicura, Chili, setelah melalui proses seleksi yang ketat seta mempertimbangkan teknis dan beberapa faktor pendukung lainnya,” sambung perusahaan.
            Proyek ini sendiri akan memberikan para pengguna Google di Chile dengan layanan yang lebih handal serta akan meningkatkan ekonomi lokal.
(fmh)
       Seperti sudah diketahui oleh semua orang pada akhir Maret 2012, Google resmi membuka pusat cabang di Indonesia, Google mempercayai Indonesia sebagai perwakilan kantor di Asia Tenggara, seperti yang telah diinformasikan berita di bawah ini.
        Konferensi Pers Google Indonesia Dalam acara jumpa pers di Jakarta, Jumat (30/3), Google tak lupa memperkenalkan Rudy Ramawy sebagai Country Head untuk Google Indonesia.
       Melalui peresmian ini, Google berharap dapat membawa berbagai layanannya lebih dekat lagi dengan pengguna internet di Indonesia, dan meningkatkan perannya dalam mengembangkan ekosistem internet dan membantu bisnis lokal untuk go online.
“Google hadir untuk mempermudah pengguna mencari info dengan cepat dan tepat, memastikan pengguna senang, dan memberi kesempatan bagi banyak orang untuk mengembangkan bakat,” ujar Rudy.
       Beberapa fitur lokal seperti Google Maps Indonesia (termasuk fitur Traffic Jakarta), pencarian melalui suara dalam bahasa Indonesia, Google terjemahan, dan juga toko Chrome Web Store telah dikembangkan.
      Tim Google Indonesia juga akan meningkatkan kerjasama dengan para pengusaha lokal dalam menjalankan berbagai program, yaitu Bisnis Lokal Go Online yang meluncur Januari lalu. Lewat program ini, Google ikut menggandeng beberapa mitra lokal seperti Bakrie Connectivity, APTIKOM, Melsa, dan Multiply.com untuk bersama-sama membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM).
“Kami melihat dunia online di Indonesia sedang berkembang pesat. Karena itu, kami antusias memperkenalkan tim di Jakarta. Besar harapan kami tim Google Indonesia dapat turut berkontribusi bagi kesuksesan perusahaan-perusahaan di Indonesia, termasuk UKM,”
       Pungkas Julian Persaud, Managing Director Google Southeast Asia. Bagi Anda yang punya mimpi bergabung dengan salah satu perusahaan terbesar di dunia ini, Google Indonesia dikabarkan tengah membuka lowongan pekerjaan. Peresmian Kantor google diresmikan di Gedung Cyber 2 di bilangan Kuningan, Jakarta.
        Semoga dengan berdirinya google di Indonesia, dapat menjadi angin segar bagi masyarakat Indonesia untuk melamar pekerjaan di perusahaan searching tersebut.

Categories: Share

Leave a Reply